Puluhan Anggota DPRD Kotim Salurkan Bantuan Ke BPBD Bantu Atasi Karhutla

Beritakalteng.com, SAMPIT- Sebagai bentuk sumbangsih terhadap daerah, puluhan Anggota DPRD Kotim ini hari Senin (23/09) tadi siang menyalurkan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut beberapa anggota DPRD Kotim ini, bantuan berupa obat tetes mata dan oksigen tidak serta merta langsung di berikan, namun melalui beberapa kajian mengingat kinerja anggota dilapangan berhadapan langsung dengan api yang juga rentan menghirup asap.

“Bantuan Oksigen serta obat tetes mata ini kami lakukan mengingat tim penanganan Karhutla ini ketika dilapangan,sering kewalahan, serta rentan juga menghirup asap secara langsung sehingga berdampak sesak nafas, oleh sebab itu kami berinisiatif memberikan bantuan tersebut,”ujar Riskon Pebiansyah.

Selain itu dia juga mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana pribadi sebanyak 19 orang anggota DPRD Kotim. Dia berharap bantuan tersebut bisa mendorong semangat kerja gotong-royong dan dan daat dimanfaatkan dengan baik bagi tim karhutla.

“Kita harus sadar diri, kerena kesehatan para tim dilapangan itu wajib diperhatikan, jika mereka tidak bisa bekerja karena sakit lalu siapa lagi yang akan melaksanakan tugas dilapangan. Harapan kami semangat gotong-royong kita juga semakin meningkat dan kondisi daerah kita tidak akan normal kalau kita sendiri tidak perduli,” Tukasnya.

Sementara itu kepala BPBD Kotawaringin Timur Yusuf menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kerja tim dalam bertugas dilapangan.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: