Gali Bakat Seni Mahasiswa, HMJ Kehutanan FAPERTA UPR Gelar Pentas Seni 2019

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebagai salah satu upaya untuk menggali semua potensi mahasiswa dalam bidang seni, maka Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kehutan, Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (FAPERTA UPR) menggelar kegiatan Pentas Seni Kehutanan 2019, Jumat (20/09) tadi malam.

Dalam sambutan Ketua Panitia Rivan Pebriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk menggali potensi seni dari mahasiswa baru tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh HMJ Kehutanan FAPERTA UPR , yangmana kegiatan ini kali ke 4 dilaksanakan, sejak tahun 2016 lalu.

Masih ditempat yang sama, Ketua HMJ Kehutanan FAPERTA UPR, Agus menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan KP2MS 2018. Dimana, mahasiswa baru wajib menampilkan karya seni nya, baik secara kelompok ataupun perorangan.

“Karya seni yang dipertunjukan, seperti tarian daerah, pencak silat, lagu-lagu, puisi ataupun band. Diharapkan, melalui kegiatan ini menjadi wadah mahasiswa Jurusan Kehutanan mengekspresikan seni, serta mempererat antar mahasiswa baru dan mahasiswa lama di Jurusan Kehutanan FAPERTA UPR,” kata Agus.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, Ketua Jurusan Kehutanan FAPERTA UPR Dr Johanna Maria Rotinsulu, pada acara ini diwakili oleh sekretaris Jurusan Kehutanan Dr Reinhart Jemi.

Pada kesempatan itu, Dr Reinhart Jemi, atas nama Ketua Jurusan Kehutanan FAPERTA UPR menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua Jurusan Kehutanan FAPERTA UPR tidak dapat hadir, karena saat ini sedang mengikuti kegiatan TIMDU di Jakarta.

Meski demikian, kegiatan ini sangat lah penting. Sebab, melalui kegiatan ini, selain sebagai wadah kebersamaan, sekaligus menambah ilmu pengetahuan dan ‘soft skill’, untuk dapat sukses di masyarakat dan kehidupan sehari-hari.

“Mewakili Jurusan Kehutanan FAPERTA UPR, saya sangat mengapresiasi yang sangat tinggi kepada HMJ Kehutanan FAPERTA UPR, yang telah berinsiatif menggelar kegiatan ini,” ucap Jemi seraya melakukan tiga kali ketukan, tanda dimulainya kegiatan Pentas Seni Kehutanan 2019.

Sebagai informasi tambahan, animo mahasiswa sangat tinggi, untuk mengikuti mempertunjukkan bakat seni, atau hanya sekedar menonton pertunjukan-pertunjukan dalam acara tersebut. Dan, tidak hanya itu, suasana keakraban antar mahasiswa Kehutanan antar angkatan sangat kental terasa.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: