Marcus Tuwan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Berdasarkan hasil Keputusan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng yang dilaksanakan, Sabtu (21/9) di Palangka Raya.

Marcos Tuwan terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Kalteng melanjutkan kepengurusan masa bakti 2016-2020 menggantikan Ketua KONI Kalteng sebelumnya Aries M Narang.

Ketika Diwawancarai awak media, Marcos menjelaskan, pelaksananaan Musprovlub KONI Kalteng merupakan hasil usulan 38 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) ke KONI Kalteng sebelumnya.

“dari hasil usulan tersebut, selama 30 hari tidak ada tanggapan dari KONI Kalteng. Selanjutnya Tim pengusul melakukan rapat anggota dan membentuk panitia penyelenggara Musprovlub” kata Marcus.

Ketika disinggung perihal ketidakhadiran KONI pusat dalam pelaksanana Musprovlub. Dirinya menjelaskan bahwa dalam nomenklatur KONI Kalteng, Musprovlub ada dua yakni musyawarah biasa dan luar biasa.

Dirinya menegaskan kembali, musyawarah dalam nomenklarur tidak ada yang mengatur pelaksanaanya harus meminta rekomendasi dengan KONI Pusat.

“Artinya musyawarah Provinsi merupakan hak Daerah yang bersayangkutan untuk melaksanakanya. Hanya saja etikan, Ada yang berdasarkan rekomendasi ada juga yang tidak.” bebernya lebih dalam.

Pihaknya mengaku, sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan KONI Provinsi, dan KONI Pusat. Dari hasil komunikasi terakhir, KONI Pusat menyarakan ke daerah masing-masing.

“Untuk kepengurusan kedepan, kita akan cari orang yang betul-betul profesional dalam arti terukur, dan tadi kita sudah membentuk pengurus formatur” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: