Ajak Semua Pihak Gotong Royong Tangani Karhutla

KARHUTLA : Petugas Damkar saat memadamkan api disekitar Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.

beritakalteng.com – SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Abdul Kadir mengajak semua pihak untuk bergotong-royong menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih terjadi disejumlah tempat.

“Semangat gotong-royong perlu kita dorong lagi. Mari kita bahu membahu memadamkan api tanpa memandang status atau profesi kita masing-masing,” ujar Kadir, kemarin (20/9/2019).

Lanjut H Abdul Kadir, mengingat kondisi asap masih parah tidak logis untuk saling menyalahkan, jika tidak dibarengi dengan aksi di lapangan.

“Masyarakat di dapil III sudah mempraktikan kerjasama gotong-royong ini sejak lama dan hasilnya efektif. Jadi kalau kita saling bahu membahu dalam mengatasi karhutla ini harus dimulai dari tingkat bawah dulu, jangan semata-mata mengharapkan pemerintah saja,” sebutnya.

Disisi lain, Kadir berharap agar masyarakat memberikan suport kepada tim penanganan karhutla, yang terus berjuang untuk memadamkan api di lapangan. Apalagi mereka sangat rawan terpapar ISPA, karena berhadapan langsung dengan api.

“Harus kita beri dukungan, jangan sampai saling menghujat, karena kita tidak merasakan betapa sulitnya memadamkan api di tengah lahan yang begitu besar,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: