Musim Kabut, Kurangi Aktivitas Belajar Luar Ruangan

TATAP MUKA : Jajaran Anggota DPRD Kotim saat bertatap muka dengan kalangan ASN yang bertugas di Sekretariat DPRD Kotim.

beritakalteng.com – SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sementara, Rimbun mengingatkan agar sekolah bisa mengurangi kegiatan belajar di luar ruangan. Hal itu menyusul kondisi kabut asap yang masih pekat belakangan ini.

“Utamakan kegiatan belajar di dalam kelas. Dinas Pendidikan harus mempertimbangankan hal itu,” ujar Rimbun, kemarin (8/9/2019).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, kegiatan luar ruangan dimaksud seperti, kegiatan senam pagi, ekstrakulikuler, upacara bendera dan sebagainya.

“Kondisi kabut kita tidak menentu dan sempat parah pada Jumat (6/9) lalu, itu membahayakan kesehatan anak didik,” sebutnya.

Ia mengaku prihatin melihat kondisi kebakaran yang kian meluas ini. Padahal dia mengira awalnya dengan terjadinya hujan beberapa hari berturut-turut, musim kemarau sudah berakhir.

Kondisi demikian menimbulkan dampak terhadap berbagai hal. Tidak hanya satu sektor, termasuk baru-baru ini penerbangan juga terhambat.

“Begitu juga sektor ekonomi, pendidikan hingga kesehatan. Efek yang luar biasa ini yang harus kita hindari dengan optimalisasi pencegahan kebakaran. Kepada masyarakat hentikan aktivitas membakar lahan, mari kita jaga lingkungan kita masing-masing” pungkas Rimbun. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: