16 Desa di Bartim Siap Melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2019

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 Desa yang ada di Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan dilaksanakan.

Berkenaan dengan pelaksanaan tersebut, Pemerintah Bartim menghimbau agar calon kepala desa dapat memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

“sangat penting dalam rangka untuk mengatisipasi berbagi hal termasuk, berbagi kecurangan dalam pilkades itu sendiri, berbagi pelangaran maupun sengketa pikades, bisa diminimalisi.” kata Setda Bartim Ekspo, kamis (05/9).

Adapun 16 desa yang melaksanakan Pilkades serentak meliputi 5 Kecamatan yakni di kecamatan Awang, Desa Bangkirayen, Desa Ampari, Desa Ampar Batu, Desa Biwan, dan Desa Janahmansiwui.

Kecamatan Benua lima di Desa Kandris, Desa Tewah Pupuh, dan Desa Banyu Landas. Kecamatan Patangkeptutui, di Desa Kambitin, Desa kotam, Desa Ramania, Desa Jango.

Kecamatan Pematang Karau di Desa Ketab, Desa Lampeong, Desa Tuyau, dan yang terakhir Kecamatan Paju Epat, di Desa Telang Baru.

Dirinya berpesan kepada peyelenggara Pilkades agar betul-betul mempersiapkan semuanya dengan baik. Terutama data pemilih yang memenuhi syarat, alat kelengkapan ketika pemilihan.

“meneliti dengan jeli berkas para calon kepala desa juga penting dilakukan. Kita harapkan semua berjalan sesuai yang diinginkan, termasuk bersama-masa menjaga keamanan dan ketertiban.” tutupnya.(Ag/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: