Ilmu Administrasi Negara FISIPOL UPR Raih Akreditasi ‘A’ 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya (FISIPOL UPR)  tengah giat-giatnya melakukan berbagai upaya peningkatan, salah satunya dengan melakukan reakreditasi jurusan.

Dekan FISIPOL UPR Prof.Dr.Kumpiady Widen PhD menyampaikan, saat ini FISIPOL UPR tengah serius melakukan peningkatan akreditasi 3 jurusan, yaitu Jurusan Sosiologi, Administrasi Negara (AN) dan Ilmu Pemerintahan (IP).

Dimana, hasil reakreditasi dari 3 jurusan tersebut, , 2 jurusan diantaranya baru-baru ini, telah berhasil mendapat peningkatan akreditasi, yaitu Jurusan Sosiologi dari akreditasi ‘C’ baru saja mengantongi akreditasi ‘B’.

Kemudian, Jurusan Administrasi Negara sebelumnya hanya menyandang akreditasi ‘C’, naik menjadi akreditasi ‘A’. Sedangkan, untuk Jurusan Ilmu Pemerintahan, rencananya akan dilakukan pada awal bulan September ini.

Sebagai Dekan FISIPOL UPR, Kumpiady sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Tidak lupa, Ia juga berterima kasih atas kerjasama dan komunikasi antar pihak, yang telah terjalin baik selama ini.

“Penilaian reakreditasi ini dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2019 kemarin, yang dilakukan oleh tim asesor dari BAN PT, selama satu hari penuh,” kata Kumpiady, Jumat (30/08).

Ia juga menuturkan, hasil perolehan akreditasi ini juga tidak terlepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan, baik dari unsur pimpinan, yaitu Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta semua Wakil Rektor UPR, Kepala LP3MP  Dr Ir Berkat.

Serta, seluruh civitas akademika FISIPOL UPR, yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama dalam mempersiapkan semua dokumen yang menjadi persyaratan kelengkapan Borang.

“Melalui kerjasama dan komunikasi yang baik, sehingga akhirnya 2 jurusan tersebut dapat memperoleh peningkatan akreditasi. Begitupula kedepannya, Saya berharap agar hal ini, dapat diikuti oleh Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIPOL UPR, ketika ingin melakukan reakreditasi,” Imbuhnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan, tentunya dengan adanya peningkatan akreditasi ini, maka pihaknya akan semakin meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, terutama tertib dokumen dan tertib administrasi.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: