Peningkatan Infrastruktur Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lokal

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalteng, Dr H Suriansyah Murhaini SH MHum menyatakan dukungannya, atas kebijakan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, yang menitikberatkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kalteng.

“Program Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, yang fokus terhadap pembangunan  infrastruktur jalan, pelabuhan dan pengembangan jalur udara, itu patut didukung oleh berbagai pihak. Karena, pembangunan infrastruktur yang dimaksud, salah satunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata H Suriansyah Murhaini, Selasa (28/08).

Lebih lanjut, Ia juga mengutarakan, khususnya pembangunan infrastruktur jalan juga difokuskan, pada daerah-daerah penyangga IKBN, terutama pembangunan jalan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Terlebih, apabila ketika ingin menjadi daerah penyangga IKBN, maka wajib hukumnya infrastruktur yang ada di kawasan tersebut juga harus diperkuat, dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang kuat juga,” terangnya.

H Suriansyah yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor UPR Bidang Umum dan Keuangan ini menyarankan, ada baiknya kebijakan pembangunan juga dilakukan dari kawasan pinggiran.

Karena, tujuannya itu agar masyarakat yang berada di kawasan pinggiran, juga dapat semakin merasakan nilai manfaat pembangunan, yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kalteng.

“Ketika infrastruktur sudah kuat, maka akan berdampak positif pada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Seperti, peningkatan perekonomian dan kehidupan masyarakat setempat,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: