Hari Ini 40 Anggota Dewan Resmi Dilantik

GLADIA BERSIH : Jajaran anggota DPRD Kotim saat melakukan gladia bersih, kemarin (13/8/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilantik pada hari ini, Rabu (14/8) pagi. Pihak sekretariat DPRD pun mulai sibuk melakukan pematangan proses pelantikan hingga Selasa (13/8/2019).

“Alhamdulillah, semua persiapannya sudah matang. Semoga besok (hari ini, red) bisa berjalan lancar,” ujar Sekretaris Dewan, Bima Ekawardhana.

Lanjut Bima, acara pelantikan akan dilangsungkan di gedung Paripurna DPRD dan diagendakan dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

“Untuk pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit, karena Katua Pengadilan berhalangan hadir,” sebutnya.

Sesuai hasil Pileg 2019 dan penetapan oleh KPU, setidaknya ada 23 nama merupakan wajah baru di DPRD, sementara sisanya 17 orang merupakan incumbent.

Pantauan media ini, seluruh anggota dewan yang akan dilantik melakukan gladia bersih sejak dua hari terkahir ini. Tampak Ketua DPRD Kotim H Jhon Krisli dan Wakil Ketua H Supriadi turut hadir dalam kegiatan tersebut, meski keduanya tidak lagi duduk di kursi DPRD Kotim sejak Rabu ini.

“Semua penatangah sudah siap, semoga nanti berjalan lancar,” tutup Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: