Komisi III Sarankan Pemda Bagikan Masker Sampai Tingkat Desa

Beritakalteng.com, SAMPIT- Sampai saat ini tingkat bahaya dari kabut asap yang rentan menyebabkan penyakit belum bisa dipastikan. Bahkan Dinkes sejauh ini sudah memprogramkan bagi-bagi masker secara gratis untuk menanggulangi dampak polusi udara tersebut.

Namun demikian Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Sarjono,SH menilai langkah Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur perlu di dukung oleh semua element agar mengurangi beban masyarakat pada umumnya.

Sarjono menegaskan langkah antisipasi tersebut tidak hanya perlu dilakukan ditingkat perkotaan melainkan wajin dilaksanakan hingga ketingkat pedesaan yang bahwasannya paling cepat dan rentan menghirup asap secara langsung.

“Apalagi wilayah yang lokasinya terjadi kebakaran, itu yang paling rentan terdampak penyakit, untuk itu kami minta Dinkes dan semua jajaran lainnya mulai melakukan pergerakan hingga ketingkat desa terutama antisipasi,” Urainya Rabu (06/8).

Legislator Partai Golkar Kotim ini juga mengharapkan agar peran serta tokoh masyarakat termasuk perangkat desa di aktifkan dalam membantu pemerintah mengatasi bencana daerah saat ini.

“Saling kerja sama, ini sudah masuk kategori bencana, untuk kepal desa dan jajarannya bahkan Camat beserta jajarannya kita dorong untuk ambil peran terhadap hal ini,” Tukasnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: