Gotong Royong Bagung Sinergitas Bersama

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dalam rangka memperingati 17 Agustus 2019, Pemerintah desa dayu, kecamatan karusen janag kabupaten barito timur bersama masyarakat desa dayu, melaksanakan kegiatan gotong royong tebang matahari, selasa (06/8).

Kegiatan gotong royong ini, merupakan program untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama warga desa dayu, serta menjalin silahtuhrahmi dalam membangun desa dayu ungkap Pj Kades Dayu Subagya.

Menurut Pj kades Dayu Subagya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini, bertujuan mempererat tali silahturahmi antar sesama warga untuk saling menjaga kekompakan dan persatuan.

“apa lagi dalam rangka memperingati 17 agustus 2019. Kita harus gladi bersih. Saat ini bersama masyarakat, membersihkan lingkungan jalan dari Rt 1 sampai Rt 10. Supaya tidak ada lagi sampah dimana mana, masih kata pak subagya selaku Pj kades dayu.” ungkapnya.

Adapun kegiatannya berupa pemasangan bendera merah putih dari RT.01 sampai RT.10, pemotongan rumput disetiap pinggir jalan, pengecetan tugu bundar abeh, pembersihan aliran sungai dayu.

Kegiatan gotong royong ini, merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan bersama dengan warga desa dayu setempat, agar lebih terjalin silahturahmi yang baik ucapnya. Sementara itu, pada tanggal 10 sampai 16 Agustus 2019 akan diadakan perlombaan.

Seperti panjat pinang, makan kerupok, lomba balap karung, untuk tanggal 16 dari pihak karang taruna desa dayu, akan menggelar jalan santai, star dari smp dayu dan finis sampai smp dayu ungkapnya.

Masih menurut subagya, menjelaskan, selaku pj kades dayu akan semaksimal mungkin, mewujudkan desa dayu yang bersih, sehat dan nyaman.

“Apa bila desa kita bersih, tidak ada lagi sampah dimana-mana, dan masyarakat desa dayu harus peduli dengan kebersihan. seberat dan sesulit apapun suatu perkerjaan, kalau kita kerjakan secara kebersamaan dan gotong royong akan menjadi ringan” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: