Pemerintah Diminta Perhatikan Wilayah Utara Kotim

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Wilayah Utara Kotawaringin Timur hingga saat ini masih tertinggal dari wilayah lainnya, terutama berkaitan dengan jalur transportasi yang hingga saat ini masih terus menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi hal ini Cici Desliya salah satu anggota DPRD Kotim yang berasal dari Daerah Pemilihan Lima yakni Wilkum Utara Kotim juga menyayangkan akan hal ini, bahkan menurutnya hingga saat ini usulan demi usulan yang dilakukan jajarannya saat pembahasan anggaran tidak juga direalisasikan.

“Kita ketahui jalan merupakan sarana yang membentuk kemandirian suatu daerah tertentu, dengan lancarnya transportasi roda ekonomi dan segala kekayaan yang ada di suatu daerah itu akan berjalan dan terkelola dengan baik namun hingga saat ini kita di dapil Lima masih di anak tirikan,”Ujarnya Jumat (21/6).

Cici juga menjelaskan untuk dapil Lima saat ini sarana prasarana yang di bangun oleh pemerintah daerah tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal apabila jalan menuju lokasi tersebut masih dalam keadan rusak.

“Contoh saja Betang Tumbang Gagu, atau Wisata air terjun di Desa Rantau Sawang, karena akses menuju lokasi tidak tembus lansung jalur darat maka wisatawan enggan berkunjung, lalu pembangunan yang dilakukan di daerah tertentu itu hanya jadi bahan pajangan saja,” Timpalnya.

Namun demikian Legislator PDI Perjuangan ini meminta agar kedepannya baik Pemerintah daerah maupun Provinsi memberikan perhatian khusus untuk dapil Lima yang Sumber Daya alamnya melimpah tersebut.

“Harapan kami di putaran berikutnya dapil Lima di prioritaskan, terutama masalah infrastructure jalan yang menurut kami paling penting untuk di bangun saat ini,”Tukasnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: