Siswa-Siswi SMKN 2 Tamiang Layang Lulus 100 Persen 

Para siswa-siswi SMK 2 Tamiang Layang saat menghadiri pengumuman hasil kelulusan, dihalaman SMK 2 Tamiang Layang.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sebanyak 172 orang
siswa-siswi SMKN 2 Tamiang Layang kelas XII dari enam jurusan yang ada dinyatakan layak dan lulus semua. lulus setelah mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). 

Kepala Sekolah SMKN 2 Tamiang Layang, Abdul Chak, mengatakan jumlah siswa keseluruhan 172 orang dari enam jurusan dinyatakan layak dan lulus setelah mengikuti ujian.

“Semua siswa kelas XII dinyatakan layak dan lulus semua,”kata Abdul Chak usai memberikan sambutan dihadapan para orang tua murid, selasa (14/4).

Dijelaskan, semua siswa kelas XII dinyatakan layak maksudnya siswa-siswi tersebut layak yaitu siswa yang sudah siap kerja setelah mendapat pelajaran selama tiga tahun menuntut ilmu.

Untuk semua siswa kelas XII yang dinyatakan lulus sebutnya  dengan nilai yang memuaskan, namun untuk melanjutkan keperguruan tinggi tinggal menyesuaikam, apakah nilainya masuk kriteria atau tidak.

“Memang ada beberapa fakultas yang memang mencari kriteria nilai cukup tinggi, ada juga yang nilainya tidak terlalu tinggi,”terangnya. 

Lanjut Abdul Chak, dirinya menghimbau kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus, bagi yang akan melanjutkan keperguruan tinggi sebaiknya mencari fakultas yang sesuai dengam jurusannya waktu sekolah di SMK.

Seban siswa yang masuk fakultas sesuai jurusannya  pasti akan selangkah lebih bisa, karna selama menuntut ilmu di SMK sudah mempelajari dasar-dasar kejuruannya.

“Kami mengucapkan selamat kepada siswa siswi SMKN 2 Tamiang Layang yang telah menerima hasil kelulusan, berharap akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,”.(vri) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: