Hasil Pleno KPU, Dukungan Balon Rusliansyah-Rogas Memenuhi Syarat


BeritaKalteng, PALANGKA RAYA-Rapat pleno hasil ferivikasi faktual dari tingkat PPK sudah terlihat, dimana pasangan Rusliansyah-Rogas Usup dpastikan akan masuk pilkada 2018 mendatang sebagai calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

Hal itu terlihat dari hasil perolehan dukungan Memenuhi Syarat (MS) yang sudah melebihi batas minimal sebagai calon Walikota dan wakil Walikota yang melalui jaalur perseorangan dengan jumlah minimal 19.700 sedangkan yang mampu di haslkan sebanyak 20.032 MS.

Dalam Rapat peleno yang dilakukan di aula kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut dihadiri oleh tiga pasang calon saja sementara dua calon lainya tidak hadir yaitu Rusliansyah-Rogas Usop dan Pasangan Rizky Mahendra-Daryana.

Ketua KPU Kota palangka Raya, Eko Riadi, mengatakan empat pasangan yang memenuhi syarat minimal dukungan, diberi waktu sampai dengan tanggal 18 Januari 2018, dengan catatan dua kali lipat jumlah kekurangan syarat dukungan.

“Kekurangan syarat Minimal Dukungan dilakilan dua, contohnya, pasangan Dagut-Fitriadi sebanyak 11.863, sehingga kekurangannya sekitar 8.000 itu dikalikan dua menjadi 16.000 dukungan lagi sebagai syarat memenuhi maju jalur perserangan,” ucapnya, Jumat (29/12) sore.

Untuk jumlah Dukungan Lainnya, pasangan Nampung-Budi Santoso MS hanya 10.823 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi yang MS 11.863 dukunngan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana yang 6.595 dukungan minus Jekan Raya dan pasangan Yuliastry-Munir hanya mengumpulkan 7.549 dukungan, yaang juga masih minus di Kecamatan Jekan Raya.

“Khusus untuk pasangan Yuliastry-Munir dan Rizky-Daryana hasil akhir dalam pleno ini belum final, karena untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya belum diplenokan, karena untuk di Kelurahan Menteng masih akan dilakukan verifikasi faktual ulang hingga 31 Desember 2017, kemudian hasilnya akan diplenokan pada tanggal 31 desember 2017 mendatang,” pungkasnya. (Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: