Cipta Kondisi, Tim Gabungan Polda Kalteng Razia THM

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Dalam rangka cipta kondisi keamanan khsusunya pada saat menjelang peringatan tahun baru 2018 diwilayah Kalimantan Tengah, khsusunya di Kota Palangka Raya.

Puluhan jajaran Ditresnarkoba Polda Kalteng beserta personil gabungan yakni, Sabhara, Propam, Bitdokes, Polisi Militer, dan BNN Kalteng menggelar razia khsusunya di tempat-tempat hiburan malam (THM) jum’at malam (29/12).

Dalam pelaksanaan kegiatan di sejumlah titik tempat hiburan seperti di Karoke Studio Family Metos Kota Palangka Raya misalnya. ditempat tersebut, petugas tampaknya berhasil menemukan pengunjung yang rata-rata merupakan kalangan anak muda.

pihak tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Wadir Ditresnarkoba Polda Kalteng AKBP. Tato Pamungkas melakukan pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) para pengunjung THM sekaligus melakukan penggeledahan dan tes Urine.

Ia menyampaikan kembali, kegiatan operasi dilakukan di 7 titik lokasi THM yang berada di Kota Palangka Raya. Diantaranya seperti THM Platinum Jl. Kristopel Mihing, Vino Club dan Luna Karauke Hotel Aquarius Jl. Diponegoro.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksanaan kegiatan juga dilakukan di cofe D-Lavan Jl.G.Obos Kota Palangka Raya, petugas melakukan tes urin kepada 7 laki-laki dan 2 perempuan. Dari hasil tes urin, nihil. Begitu juga dari hasil tes urin yang dilakukan di karauke studiyo family metos.

Adapun kegiatan yang dilakukan di Karauke Paltinum petugas kembali melakukan tes urin kepada 7 pengunjung dengan hasilnya negatif. Petugas juga melakukan tes urin kepada pengunjung Vino Club dan Karauke Luna Hotel Aquarius, hasilnya nihil.

Namun tidak hanya itu saja, dari hasil operasi kegiatan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan atau menjaring sejumlah pengunjung THM yang ketika dilakukan tes urin hasinya positif dan diduga mengkonsumsi narkoba di dua tempat hiburan seperti Vino Club Hotel Aquarius dan Karauke Garuda.

AKBP.Tato Pamungkas, melalui Kabakopsnal ditresnarkoba Polda Kalteng, AKBP.Joan menyampaikan, kegiatan cipta kondisi dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Ada tujuh lokasi, kami mengamankan 4 orang. Satu laki-laki dan 3 orang yang positif menggunakan sabu. Sementara terduga masih kita dalami.” ujar Joan sekalu koordinator lapangan usai menggelar kegiatan operasi.

Dari sejumlah alat bukti yang berhasil diamankan, aparat Kepolisian juga berhasil menemukan satu setengah butir inek yang disimpan dalam bungkus permen milik salah seorang pengunjung THM. Atas temuan tersebut, jajaran Ditresnarkoba terus melakukan pengembangan.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: