Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Menjelang Hari Natal dan Tahun baru, sudah menjadi hal biasa 11 bahan pokok dipasaran mengalami kenaikan, namun untuk ston pangan masih cukup aman hingga enam bulan kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, bahwa bahan pokok masih aman hingga beberapa bulan kemudian.

“Kepada masyarakat tidak perlu kwatir akan kelangkaan beberapa bahan pokok, sebab sesuaj informasi kementrian perdagangan, untuk wilayah Kalteng masih aman hibgga 6 bulan kedepan,” nelasnya saat dibincangi diruangannya, Senin (11/12).

Bahkan lanjutnya, sembilan bahan pokok sampai dengan saat ini masih cukup stabil dipasaran, hal itu tentunya karena stok masih mencukupi.

“Tim mafia harga pangan terus mengawasi perkembangan harga dipasaran, untuk seminggu ini semua harga masih normal, namun secara global yang mengalami kenaikan adalah harga telur, namun kenaikannya pun dibawah 10 persen,” bebernya lagi.

Sementara itu, Untuk tabung gas 3kg masih belum ada kenaikan dalam het sebesar Rp 17. 500-18. 000, dan dipastikan jelang natal stok masih mencukupi, khusus Palangka Raya,” tukasnya. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: