FOTO : Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo.

Penyaluran Beasiswa TABE Dipastikan Lebih Mudah

 

 

PALANGKA RAYA, Beritakalteng.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo mengumumkan bahwa proses penyaluran beasiswa TABE yang baru diluncurkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah dimulai. Penyaluran beasiswa ini dilakukan kepada seluruh penerima melalui Bank Kalteng, sehingga memudahkan akses dan transparansi dalam proses pengelolaannya.

“Kerja sama dengan Bank Kalteng itu untuk mendistribusikan kartu ATM dan buku tabungan di kantor cabang terdekat dari universitas adalah langkah yang tepat untuk memudahkan proses penyaluran beasiswa TABE kepada para penerima,” ungkap Reza saat diwawancarai, Kamis (2/5/2024).

Reza Prabowo menyebutkan bahwa proses penyaluran kartu ATM secara digital melalui website TABE adalah langkah inovatif yang akan sangat memudahkan para penerima beasiswa.

“Dengan kemampuan untuk mengambil formulir, mengisi dan mengunggahnya kembali melalui akun masing-masing, para mahasiswa tidak hanya dapat menghindari antrian dan administrasi yang rumit, tetapi juga mempercepat proses layanan yang diberikan kepada mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa mekanisme seperti ini mampu meningkatkan efisiensi dalam penyaluran beasiswa sekaligus memperbaiki aksesibilitas dan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat, baik penerima beasiswa maupun administratornya.

“Diharapkan layanan pendidikan dapat menjadi lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan mahasiswa serta masyarakat secara keseluruhan,” tandas Reza. (Ngel/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: