Berjibaku : Satuan Damkar dibantu anggota BPBD, TNI dan Polri berjibaku memadamkan api yang melahap hotel Anna di Kota Buntok, Jumat (3/5/2024).

Hotel Anna di Buntok Kebakaran Hebat

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pagi hari saat cuaca masih hujan gerimis, Hotel Anna yang beralamatkan di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Buntok hangus terbakar Jumat (3/5/2024).

Peristiwa kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.21 WIB. Saat itu ada beberapa tamu yang menginap di Hotel yang sudah cukup tua tersebut.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan dua lantai yang memiliki 39 kamar itu ludes terbakar.

Salah seorang saksi mata Digdo Wardhana (39), pertama kali melihat asap pekat membumbung tinggi dari hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

“Setiba di rumah usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari hotel Anna, kemudian api langsung membesar. Saya langsung menelpon Damkar,” tutur Digdo.

Selanjutnya dibeberkan Digdo, api terlihat pertama kali di bagian atap hotel. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran datang dengan semua unit di bantu Damkar plaza beringin, BPBD dan 2 unit Damkar dari Ampah Barito Timur sehingga.

Meskipun hari sedang hujan gerimis api baru bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.

“Berkat kesigapan Damkar kebakaran tidak menjalar ke rumah lainnya, padahal di kawasan padat penduduk,” kata dia.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Dandim 1012/Btk serta Sekda Barsel, Eddy Purwanto turun langsung ke lapangan.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa.(sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: