Prof. Salampak Sampaikan Pekembangan Terkini Capaian UPR

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) saat ini tengah berupaya untuk mendirikan program studi baru yaitu Kesehatan Masyarakat.

“Saat ini kami juga sedang menjajaki untuk pendirian program studi Kedokteran Gigi,” kata Rektor UPR, Prof.Dr.Ir. Salampak, M.S. saat memimpin Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana periode Maret Tahun 2024, Sabtu (30/3/2024).

Informasi tak kalah pentingnya ujarnya menambahkan, UPR juga tengah berusaha menaikkan beberapa akreditasi program studi menjadi unggul.

Ia kembali menginformasikan bahwa saat ini UPR akan segera menerapkan kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Dimana RPL adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari Pendidikan formal, nonformal, informal dan/atau pengalaman kerja.

Sebagai dasar untuk melanjutkan Pendidikan formal untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu, yang akan diterapkan pada jenjang Strata 1 dan Strata 2.

Perkembangan terkini dari capaian UPR yang lain lebih dalam disampaikanya, dimana pada tahun 2025 UPR akan mendapatkan hibah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Hibah tersebut berupa bangunan MERC (Medical Education Research Center) yang akan mendukung Prodi Pendidikan Dokter, Prodi Farmasi dan Prodi Teknologi Laboratorium Medis (TLM).(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: