PAN Kalteng Berhasil Menambah Perolehan Kursi di Pileg 2024

PALANGKARAYA – Hasil Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak pada 14 Februari 2024 kemarin sesuai dengan target yang diharapkan oleh seluruh kader Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Kalteng.

“Hasilnya sudah sesuai dengan target kami, yakni dapat menambah jumlah kursi legislatif, tak hanya di daerah, tapi bahkan bisa memperoleh 1 kursi di Senayan (DPR RI, red), atas nama Muhammad Syauqi, jika dibandingkan periode sebelumnya tidak ada perwakilan,” kata Ketua DPW PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran, Minggu (24/3/2024).

Ia berpendapat bahwa hasil yang diperoleh tersebut sepatutnya syukuri bersama, ditambah lagi pelaksanaan seluruh tahapan Pileg 2024 sudah berjalan dengan aman dan lancar.

Mantan Wakil Gubernur Kalteng ini juga menyampaikan bahwa perolehan hasil pada Pileg 2024 di tingkat Provinsi Kalteng juga mengalami peningkatan, dimana sebelumnya hanya 2 kursi menjadi 4 kursi.

Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan mendapatkan 1 kursi, atas nama Ade Supriadi.

Dapil Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan telah mendapatkan 1 kursi, atas nama Abdul Hafid

Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya telah mendapatkan 1 kursi, atas nama Armada.

Dapil Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau telah mendapatkan 1 kursi untuk patahana, atas nama Tomy Irawan Diran.

“Dengan demikian, berdasarkan hasil perolehan kursi legislatif di DPRD Kalteng tersebut, maka PAN berpeluang bisa memiliki fraksi murni sendiri, tidak seperti periode sebelumnya yang harus masuk ke dalam fraksi gabungan,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: