Wakil Bupati Gunung Mas Berharap Kegiatan Katarak Gratis Berjalan Lancar

Gunung Mas – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing pantau kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, Jumat, (15/3/2024).

“Hari ini saya bersama sejumlah pihak terkait memantau kegiatan operasi katarak di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya. Semoga operasinya bisa berjalan lancar,” ujar Efrensia, Jumat, 15 Maret 2024.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas dan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis itu dilaksanakan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, 14-17 maret 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Waltiana menjelaskan bahwa pada tanggal 14 Maret dilaksanakan screening, kemudian pada tanggal 15-17 Maret 2024 dilaksanakan operasi lalu pada 17 Maret 2024 dilakukan follow up.

“Maksud dan tujuan kegiatan baksos operasi katarak gratis ini yakni sebagai bentuk kepedulian kami untuk mewujudkan mata sehat, hidup produktif dan berkualitas bagi semua orang,” ujar Waltiana.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu dan rentan dalam menjalankan aktvitas kesehariannya.

Lebih lanjut dijelaskan, peserta operasi katarak gratis ini sebanyak 45 orang yang terjaring dari 11 puskesmas di Kabupaten Gunung Mas.

“Untuk dana kegiatan bakti sosial ini yakni dari hibah PMI Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan sejumlah donatur seperti Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia, Bank Kalteng,” tukas Waltiana.(ga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: