Tingkatkan Sinergitas, UPR Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng

PALANGKARAYA – Dalam rangka Silahturahmi sekaligus memperkuat sinergitas dan kerjasama. Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Rabu (17/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan secara langsung oleh Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S beserta Plt Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Drs. Darmae Nasir, M.A., M.Si, Ph.D, dosen Hukum UPR Dr. Kiki Kristanto, S.H., M.H dan pengelola bantuan hukum/adc rektor Ari Hidayat Alda, S.E

Rektor UPR beserta jajaran diterima secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Dr. Undang Mugopal, SH., M.Hum beserta jajaran diruang kerjanya.

“Kerjasama yang dilakukan meliputi Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara, Bidang Penyuluhan dan Penerangan Hukum, serta bidang – bidang lain terkait tugas dan fungsi Kejaksaan khususnya dalam Penegakan Hukum,” kata Undang Mugopal.

Disisi lain, Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S menyampaikan bahwa kerjasama ini dimaksudkan untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dalam upaya pengembangan potensi.

“kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh Universitas Palangka Raya dan Kejaksaan Tinggi Kalteng,” kata Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S.

Kerjasama ini ujarnya menambahkan, meliputi pendidikan dan pelatihan, penilitian dan pengembangan, kerjasama penyuluhan dan penerangan hukum, pengkajian hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pendampingan hukum dan tindakan hukum lainya.

Hadir pada kesempatan kegiatan tersebut Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera Edy Irsan Kurniawan, SH., M.Hum, dan Kabag TU Amriyata, SH., MH.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: