Tantawi Berharap program Kependudukan bagi Pelajar Terus Ditingkatkan

PALANGKARAYA – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil setempat, bersama sejumlah sekolah telah fasilitasi pengurusan dokumen kependudukan bagi para pelajar.

“Sejauh ini pihak Disdukcapil telah mengajak pihak sekolah agar memfasilitasi pengurusan dokumen kependudukan bagi peserta didik,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Pengurusan dokumen yang dilayani lanjut Tantawi, antara lain perekaman KTP-el dan Kartu Identitas Anak atau KIA.

“Kami harapkan program kependudukan bagi pelajar itu, dapat terus ditingkatkan dan dipercepat, trobosan dan inovasi perlu dilakukan untuk mengatasi banyaknya antusias masyarakat yang datang untuk melakukan pengurusan data kependudukan,” harapnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan program layanan perekaman KTP-el yang dilaksanakan Disdukcapil sejauh ini sangat memudahkan kalangan pelajar untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

“Tentu layanan program perekaman KTP-el bagi pelajar ini akan sangat membantu masyarakat. Terutama bagi pelajar, sehingga data dan layanan kependudukan bisa berdampak positif bagi pembangunan daerah,” pungkasnya.(ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: