Sempat Terhenti, Pembangunan Kantor MUI Kalteng Diharapkan Kembali Berlanjut

PALANGKARAYA – Pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah merupakan aspirasi yang perlu mendapatkan perhatian dan tindak lanjut,

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno, SP bahwa perhatian tersebut tidak hanya dari Legislatif saja, tapi juga dari pihak eksekutif maupun legislatif.

” Usulan anggaran untuk pembangunan kantor MUI Kalteng kurang lebih Rp16 Milyar,” kata Wiyatno usai menerima kunjungan audiensi pengurus MUI Kalteng, Senin (06/11/2023) pagi, di ruang rapat pimpinan, Lantai 2 Gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya.

Dirinya menambahkan, Pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Jl.G.Obos X Palangkaraya terhenti sebelum pandemi Covid-19, diharapkan dapat kembali dilanjutkan.

Wiyatno juga mengatakan bahwa saat ini MUI Kalteng masih belum memiliki kantor sendiri, tidak seperti di sejumlah daerah Kabupaten dan Kota.

“Selama ini, pembangunan kantor MUI Kalteng dilaksanakan ke dalam 2 tahap, tahap pertama pembangunan fondasi sekitar tahun 2017, sebelum pandemi Covid-19 dan sempat terhenti,” bebernya menambahkan.

Pihaknya sangat berharap sekarang  dapat kembali dilanjutkan sehingga pada tahun 2024 nanti, bangunan kantor MUI Kalteng dapat diselesaikan sehingga sebelum masa jabatan eksekutif maupun legislatif berakhir.

Selain melakukan koordinasi dengan pihak DPRD Kalteng, Wiyatno juga meminta pengurus MUI Kalteng, supaya melakukan koordinasi ke Gubernur Kalteng, agar dapat melanjutkan pembangunan kantor MUI Kalteng yang dimaksud.

“Ya, mengingat saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai dan segera berakhir, maka diharapkan pembangunan kantor MUI Kalteng dapat kembali dilanjutkan,” tandasnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: