Foto : Ditemani Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK, Pj Bupati yang baru menjabat, Deddy Winarwan melaksanakan sidak harga bahan pokok di pasar kota Buntok, Minggu (28/5/2023).

Jelang Idul Adha, Harga Sejumlah Sembako Cenderung Naik

Foto : Ditemani Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK dan sejumlah kepala SOPD terkait, Pj Bupati yang baru menjabat, Deddy Winarwan melaksanakan sidak harga bahan pokok di pasar kota Buntok, Minggu (28/5/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna memantau harga bahan pokok jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Pj Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan melaksanakan peninjauan ke pasar Plaza Beringin Buntok, Minggu (28/5/2023).

Menurut Deddy, berdasarkan hasil pengecekan di pasar tersebut, ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikkan harga, yakni seperti beras, ayam potong, telur dan lain sebagainya. Sementara itu untuk bawang merah dan putih harganya masih tetap.

“Terlebih menjelang hari raya Idul Adha kenaikkan harga bahan pokok merupakan suatu trend yang seharusnya sudah kita waspadai. Saya berharap semua stakeholder bisa melakukan pemantauan, agar tidak terjadi lonjakan kenaikan harga bahan pokok yang terlalu menyakiti masyarakat kita,” ucapnya.

Dia kemudian menegaskan, bahwa penanganan inflasi adalah salah satu program prioritas presiden Joko Widodo, sehingga pemerintah daerah juga harus ikut bertanggung jawab terhadap persoalan tersebut.

“Untuk menindaklanjuti hal ini, dalam waktu dekat kami akan mengikuti rapat penanganan inflasi tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia, baik itu Gubernur, Bupati dan Walikota. Rapat ini nanti akan dipimpin langsung oleh menteri dalam negeri,” tandas Deddy.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: