Foto : Pastikan ketersediaan dan harga bahan pokok tetap stabil, Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK bersama Pj Bupati, Deddy Winarwan melakukan sidak pasar di Buntok dan Gudang Bulog, Minggu (28/5/2023).

Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Kapolres dan Pj Bupati Sidak Pasar Buntok

Foto : Pastikan ketersediaan dan harga bahan pokok tetap stabil, Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK bersama Pj Bupati, Deddy Winarwan dan sejumlah kepala SOPD melakukan sidak pasar di Buntok dan Gudang Bulog, Minggu (28/5/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang terlalu tinggi, Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, SIK, bersama Pj. Bupati Deddy Winarwan menggelar sidak di pasar Buntok, Minggu (28/5/2023).

Diterangkan Kapolres, hal ini dilakukan bertujuan untuk mengecek ketersediaan sembako di pasar-pasar kita Buntok hingga gudang Bulog. Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang terlalu tinggi di pasaran.

“Pengecekan dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah bersama Kepolisian dalam mencegah inflasi pangan,” ungkapnya.

Selain itu, sidak juga dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap aksi nakal para oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok sehingga dapat menyebabkan kelangkaan.

Dirinya menambahkan, hal ini selaras dengan program pemerintah terkait pengendalian inflasi, dimana tugas pokok Polri sebagai garda terdepan penjaga stabilitas Kamtibmas, termasuk memastikan dan mengawasi kelancaran distribusi bahan pokok hingga ke pasaran.(Sebastian/humpolres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: