Terkait Produk Karya, SMPN 3 Sampit Dapat Penghargaan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sampit menerima penghargaan produk karya terbanyak dalam bazar Implementasi Kurikulum Merdeka, penghargaan diberikan Pemerintah Kotim.

“Alhamdulillah kami menerima piagam penghargaan dari Bupati Kotim yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) Irfansyah,” kata Kepala SMPN 3 Sampit, Siti Khadijah, Sabtu 4 Maret 2023.

Lanjutnya, berbagai macam karya yang ditampilan pada bazar Implementasi Kurikulum Merdeka lalu merupakan produk-produk dari para peserta didik, dan merupakan penerapan kurikulum merdeka.

Sementara itu Plt Kepala Disdik Kotim Irfansyah mengapresiasi hasil karya para peserta didik, apalagi dalam puncak HUT SMPN 3 Sampit diadakan lelang karya peserta didik dengan orangtua berupa tumpeng.

“Bahkan tumpeng itu ada yang laku sampai Rp 1 juta. Artinya karya-karya anak-anak ini sangat menarik dan bernilai ekonomi, sehingga anak-anak mendapatkan pembelajaran tidak hanya bekerja sama dan membuat karya namun juga cara bernegosiasi,” ucapnya.

Diketahui, hasil lelang tumpeng ini nantinya akan di donasikan kepada badan amal. Sehingga lelang ini juga bernilai positif dan tidak menghambur-hamburkan uang begitu saja. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: