Bazar SMPN 3 Sampit Dinilai Cukup Baik

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Perputaran uang per hari dalam kegiatan bazar siswa yang dilaksanakan SMPN 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mencapai Rp 7 juta yang merupakan nilai pantastis berkas kerjasama dengan para orangtua siswa.

“Dalam bazar kita melibatkan para orangtua yang menjual beragam masakan selama 3 hari, dan Ahamdulillah peminatnya banyak,” ucap Kepala SMPN 3 Sampit, Siti Khadijah, Sabtu 4 Maret 2023.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan ini semua murni dari komite dan alumni. Mesmi komite baru berusia kurang lebih 20 hari namun sudah memberikan kontribusi kepada kegiatan ini, salah satunya adalah bukti kerjasama antara sekolah, pemerintah, orangtua dan alumni yang selalu mendukung program SMPN 3 Sampit ini.

“Rp 18 juta semua dana terkumpul dari Alumni. Jadi kegiatan ini murni dari alumni dan komite,” tegasnya.

Salah satu kegiatan yang paling antusias juga lanjutnya, untuk tingkat SD yakni lomba sepak bola, bahkan saking antusiasnya peserta, lomba hampir se tingkat kabupaten. Kegiatan ini juga tambahnya, merupakan salah satu implementasi dari kurikulum merdeka, contoh tarian massal yang ditampilkan peserta didik dalam puncak HUT adalah tarian kolaborasi seluruh daerah sehingga tercermin disitu profil pelajar pancasila.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa kita laksanakan mungkin 3 tahun sekai, dan semoga semakin banyak lagi sumbangsih dari para alumni dan komite. Seperti hari ini ada penyerahan satu buah mobil operasional untuk SMPN 3 Sampit dari para alumni,” ucapnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: