foto : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sabangau.

Musrenbang Menjaring Usulan Pembangunan Prioritas

foto : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sabangau.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, saat ini mulai dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, musrenbang tingkat kecamatan tersebut, menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melontarkan berbagai usulan pembangunan.

“Musrenbang ini dilaksanakan tidak lain guna menyaring usulan masyarakat, yang dapat menjadi program skala prioritas pembangunan,”ungkap Anna, Rabu (1/3/2023).

Sementara sebaliknya lanjut Anna, diharapkan pemko setempat melalui musrenbang itu dapat memprioritaskan usulan skala prirotias yang sesuai harapan masyarakat.

Srikandi DPRD Palangka Raya ini mencontohkan, banyaknya usulan terkait infrastruktur. Meskipun sejauh ini pemko sudah menunjukan realisasi dalam pembangunan infrastruktur, namun masih perlu peningkatan.

Akan tetapi terlepas dari itu semua, diharapkan masyarakat untuk tetap bersabar menunggu realisasi pemerintah, karena banyak sektor yang harus dikerjakan juga oleh pemerintah. 

“Pemerintah pasti akan merealisasikan pembangunan itu. Namun masyarakat harus bersabar, karena banyak program lain yang harus dikerjakan agar pembangunan bisa merata,” tutup Anna.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: