Foto : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan jajaran lainnya, saat mengikuti panen perdana padi MSP.08

Panen Perdana MSP.08 Langkah Awal Pengembangan Kluster Padi di Gunung Mas

Foto : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan jajaran lainnya, saat mengikuti panen perdana padi MSP.08

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong ikut panen perdana padi MSP.08 di demplot Hijauan Pakan Ternak Desa Tumbang Tambirah Kecamatan Kurun pada, Selasa (28/2/2023)

Dalam kesempatan tersebut Jaya mengatakan, panen perdana padi MSP.08 akan menjadi langkah awal pengembangan kluster padi – beras di wilayah setempat.

“Pasca kegiatan panen perdana padi MSP.08 ini akan menjadi langkah awal dalam pengembangan kluster padi – beras pada sawah dan ladang di Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya.

Ditambahkannya, pengembangan padi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan potensi lahan, baik daerah sawah irigasi teknis, sawah tadah hujan, dan ladang di Kabupaten Gunung Mas.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, bahwa pihaknya juga berupaya menggunakan benih-benih padi unggul nasional dan pemanfaatan teknologi pertanian.

“Dengan model pembangunan pertanian terpadu, selain mengoptimalkan luasan pertanaman padi, juga akan kita optimalkan penanganan pasca panen dengan pengembangan rice milling unit di Kabupaten Gunung Mas,” terang Jaya.

Ditambahkannya, bahwa panen perdana padi MSP.08 ini merupakan aktualisasi tiga smart tepatnya smart agro.

“Pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas atau yang sudah kita kenal dan laksanakan yakni smart agro,” pungkas suami Mimie Mariatie ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: