Foto : Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin

Pelaksanaan Seminar Forum Pemuda KKB Mendapat Apresiasi 

Foto : Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forum Pemuda KKB Kalteng atas terlaksanya kegiatan seminar dan berharap seminar ini dapat semakin meningkatkan kecintaan terhadap bahasa dan budaya Kalteng, khususnya Bakumpai.

“Pada Era Globalisasi seperti saat ini, kita sebagai penerus bangsa memiliki sebuah kewajiban untuk menjaga dan melestarikan bahasa dan budaya yang kita miliki. Kalimantan Tengah sendiri memiliki beragam bahasa dan budaya termasuk di dalamnya Bakumpai yang ikut memperkaya khasanah budaya Indonesia,” ucap Nuryakin ketika membuka secara resmi Seminar Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalteng, di Hotel Putra Kahayan, Kota Palangka Raya, Sabtu (11/2/2023).

Nuryakin yang juga Wakil Ketua KKB menyampaikan, kekayaan budaya yang luar biasa dan tidak ternilai itu akan sirna ditelan waktu jika tidak dikelola dan dipelihara dengan baik.

Menjadi pengingat bagi semua bahwa tanggung jawab pelindungan, pelestarian, serta pengembangan bahasa dan budaya daerah merupakan tanggung jawab bersama.

Dia juga berharap melalui kegiatan ini generasi muda dapat lebih mengenali dan memahami bahasa dan budayanya, sehingga tidak hilang begitu saja, tetapi terlindungi, terkonservasi, terlestarikan, agar lebih kuat dan bermanfaat guna mewujudkan pembangunan daerah yang sama-sama di banggakan ini melalui aspek kebudayaan tradisional.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini juga, semoga tali silaturahmi antar pengurus bisa terus terjalin, sehingga program kerja yang dilaksanakan ke depan bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: