Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat diwawancarai oleh wartawan

Tingkatkan Kunjungan ke Posyandu Guna Cegah Stunting

Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat diwawancarai oleh wartawan

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN -Wakil Bupati Gunung Mas Erensia L.P Umbing ajak pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kunjungan ibu hamil atau anak balita ke posyandu.

Sebab kata Efrensia, saat ini kunjungan ibu hamil atau anak balita di Gunung Mas ke posyandu masih rendah sehingga perlu adanya inovasi agar mereka bisa mengunjungi posyandu.

“Mari, pihak kecamatan, kelurahan/desa, kader posyandu dan lainnya untuk mencari cara bagaimana meningkatkan kunjungan ke posyandu,” ujar Efrensia, Sabtu, (11/2/2023).

Lanjutnya, dengan meningkatkan kunjungan ke posyandu, maka kesehatan ibu hamil atau tumbuh kembang anak balita bisa terpantau.

Misalnya, jika ditemukan ada anak balita yang memiliki tanda-tanda stunting, maka kita bisa segera melakukan penanganan agar gizi anak tersebut segera terpenuhi.

“Dengan begitu, angka stunting di Gunung Mas dari tahun ke tahun diharapkan bisa terus menurun sehingga bisa mencetak generasi penerus yang bebas stunting,” tandasnya.

Untuk diketahui, angka stunting di Kabupaten Gunung Mas berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2022 yakni 17,9 persen, angka tersebut menurun dari tahun 2021 yang mencapai 35,9 persen.(ag) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: