Foto : Anna Agustina Elsye

Dewan Kota Ini Dukung Pengembangan Agrowisata di Palangka Raya

Foto : Anna Agustina Elsye

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Sejumlah Kalangan DPRD Kota Palangkaraya menyambut baik upaya pemerintah kota setempat, yang terus mendorong pengembangan usaha agrowisata yang dijalankan warga  atau para pelaku pertanian

 “Kami mendukung upaya pengembangan usaha agrowisata di Palangka Raya, karena mampu berkontribusi besar dalam menjaga ketahanan pangan,” kata Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Kamis (26/1/2023), di Palangka Raya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut srikandi yang duduk di Komisi B DPRD Palangka Raya mengungkapkan, ketahanan pangan merupakan isu yang terus dikembangkan saat ini.

“Terlebih setelah meredanya pandemi seperti sekarang ini, maka pemulihan ekonomi dan ketahananan pangan, menjadi tantangan pemerintah daerah untuk mewujudkan sesuai harapan,”ucapnya.

Namun demikian imbuh legislator dari Partai Gerindra ini menyampaikan, bila bicara konteks membangun ketahanan pangan, maka pemerintah hanya sebagai pendorong dan regulator.

“Jadi sebaliknya untuk penggerak utamanya tidak lain masyarakat, terutama penggiat atau pelaku pertanian itu sendiri,”jelasnya.

Maka dari itu  tambah Anna, bidang usaha agrowisata ini, diharapkan dapat dijalankan sebagai upaya menjaga kedaulatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: