Foto : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

BI Sebagai Mitra Pemerintah Daerah Turut Membantu Percepatan Pembangunan

Foto : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, selama ini sudah menjalin komunikasi yang baik.

“BI sebagai mitra Pemerintah ikut membantu dalam mempercepat pembangunan di Kalimantan Tengah,” Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menghadiri acara pisah sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, di Kantor BI Kalteng, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan Pisah sambut tersebut juga digelar kegiatan Gowes bersama dalam rangka menggelorakan Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah di wilayah Kalimantan Tengah.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Kalteng Yura Adalin Djalins mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang selama ini sudah bermitra dan mendukung kinerja perwakilan BI Kalteng.

“Saya berpesan kepada Kepala Perwakilan BI Kalteng yang baru agar potensi yang ada di Kalimantan Tengah bisa dikembangkan, yakni pariwisata. Kita juga punya hutan yang bisa kita manfaatkan dengan baik tanpa merusaknya, salah satunya dengan cara carbon trading, ini sangat berpotensi untuk kita kembangkan sehingga ekonomi Kalimantan Tengah tetap bisa maju tanpa harus merusak lingkungan,” tutur Yura.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh menyatakan bahwa dirinya siap berkolaborasi untuk membangun Kalteng, dan akan berusaha mencari solusi untuk memantapkan kondisi ekonomi Kalteng, menjaga stabilitas, dan terus mendorong kinerja agar tetap terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu semua bisa mendukung dan kita bisa bekerja sama dengan baik dan optimal demi memajukan Kalimantan Tengah,” tutup Taufik.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: