Resmi Dilantik Jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Albert Langsung Rancang Program Kerja

Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur, Albert., SE., MM.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur, Albert., SE., MM langsung kebut sejumlah strategi dan insiasi program kerja.

“Nah ini pertama, program kita untuk tahun 2023 ini melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sudah di programkan oleh pimpinan yang terdahulu,” ungkap Albert, Jumat (6/1/2022).

Dia membeberkan ada beberapa program akan menjadi titik fokusnya selama menjabat jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur.

Termasuk, membangun kerjasama di pelatihan segala bidang, nantinya ada program-program terdekat mau kita laksanakan.

“Program pelatihan operator alat berat, itu nanti kita bisa berkerjasama dengan perusahaan-perusahaan. Pada dasarnya nanti akhirnya akan menerima tenaga-tenaga kerja kita dan kita prioritaskan yang dilatih ini adalah putra-putra Barito Timur,” harap kadis.

Bukan hanya itu, sambung dia, ada kegiatan yang lain yang mendukung diantaranya membuat program untuk anak-anak.

“Ya, salah satunya pelatihan komputer. Kita lanjutkan kerja sama dengan Cemara yang sudah tahun-tahun yang lalu. Untuk tahun ini kita lanjutkan,” ujarnya.

Pada prinsipnya lanjut dia, supaya nanti anak-anak kita di Barito Timur ini bisa diharapkan dan kita bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para kabid, kasi di jajaran Dinas Tenaga dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur.

“Dengan mengawali tugas kita. Saya juga ingin berbenah-benah di dalam kantor, mungkin yang sudah bagus ditingkatkan lagi menjadi bagu,” ungkap Albert.

Terakhir, Albert juga meminta doa kepada semuanya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan, tanpa kendala. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: