Anggota Komisi III DPRD Kalteng Hj. Srineni Trianawati

Kesejahteraan Guru di Pelosok Perlu Mendapat Perhatian

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng Hj. Srineni Trianawati

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong semangat para guru di pelosok seperti memberikan kesejahteraan, tunjangan lebih dan memperhatikan setiap kebutuhan salah satunya keberadaan rumah dinas yang layak.

“Semangat guru yang bertugas di pelosok itu penting, karena berhubungan langsung dengan kinerja. Jika merasa diperhatikan maka mereka akan bersemangat, hal ini tentu berdampak terhadap upaya peningkatan SDM di daerah terpencil,” kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sri Neni Trianawati, SE, Kamis (5/01/2023).

Selanjutnya, Dia juga mengatakan tugas dan kinerja guru yang berada di wilayah pelosok tentunya jauh lebih berat jika dibandingkan guru yang bertugas divwilayah perkotaan. Oleh sebab itu, wajar jika para guru di daerah pelosok mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Dirinya mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) di provinsi Kalimantan Tengah agar dapat mendorong semangat para guru yang bertugas di wilayah pelosok Kalteng, dengan cara lebih memperhatikan kesejahteraan para guru yang bertugas di daerah pelosok.

Dikatakan, mensejahterakan guru merupakan kewajiban pemerintah, karena guru merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas SDM agar mampu bersaing, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah untuk mengabaikan kebaradaan guru terutama di pelosok.

“Tanpa adanya guru tidak ada yang namanya presiden, gubernur, bupati, wali kota dan orang-orang yang memiliki pendidikan lainnya. Inilah kenapa guru penting untuk diperhatikan dan menjadi prioritas perhatian pemerintah,”katanya lagi.

Dirinya berharap kesejehteraan guru khususnya yang ada di Kalteng ini bisa merata tidak hanya di wilayah perkotaan saja tapi juga hingga wilayah pelosok atau pedesaan, agar para guru yang ada itu bisa terus bersemangat dalam menurunkan ilmu kepada peserta didiknya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: