Jumat Curhat : Warga GBA Sampaikan Sejumlah Keluhan Kepada Kapolsek

Foto : Bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek GBA, IPDA Stefanus Rantealo mendengarkan langsung curhatan pemdes dan warga setempat di Balai Desa Tabak Kanilan, Selasa (6/1/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Menjalankan program Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolsek Gunung Bintang Awai (GBA), Polres Barito Selatan, IPDA Stefanus Rantealo dan jajaran dengarkan keluhan warga secara langsung.

Dalam kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Balai Desa Tabak Kanilan dan dihadiri oleh pemdes serta masyarakat setempat tersebut, ada sejumlah keluhan dan saran yang disampaikan oleh warga.

Adapun sejumlah masalah yang disampaikan oleh pemerintah Desa Tabak Kanilan dan warga kepada Polsek, adalah perihal anak-anak SMA dan SMP yang menggunakan sepeda motor secara ugal-ugalan dan bahkan di jalan Muka Haji desa Tabak Kanilan, Rt.08 acapkali dijadikan tempat balapan oleh anak-anak saat pulang sekolah.

Kemudian, pemdes juga mengajukan permohonan pendampingan dan mediasi kepada pihak kepolisian dalam permasalahan sengketa lahan/aset pemdes Tabak Kanilan dengan warga, dimana permasalahan tersebut sudah berlangsung cukup lama, sehingga menyebabkan program pembangunan di area lahan yang bersengketa tersebut selalu terhambat.

Menanggapi hal itu, Polsek GBA akan melaksanakan Program Pengaturan lalu Lintas Di SMA dan SMP desa Tabak Kanilan pada setiap pagi dan menjadi inspektur upacara pada setiap senin di Sekolah SMP dan SMA yang ada di Tabak Kanilan.

“Perihal anak-anak pada saat pulang sekolah sering mengendarai motor dengan ugal-ugalan, Polsek GBA akan segera melaksanakan patroli pada saat jam pulang sekolah di jalan-jalan yang dijadikan tempat balapan liar,” ungkap Stefanus, Selasa (6/1/2023).

“Sementara itu, merespon perihal permohonan bantuan mediasi dan pendampingan penyelesaian sengketa, pihak Polsek bersama dengan pemerintah desa segera mengagendakan untuk melakukan mediasi di Polsek GBA,” sambung Kapolsek menjelaskan.

Menyambut baik hal tersebut, Kades Desa Tabak Kanilan, Narwasta mengucapkan terima kasih dan menapresiasi program Jumat Curhat ini, dimana ini akan menjadi anjangsana antar pihak Polri dan pemdes beserta masyarakat.

“Pemerintah Desa dan masyarakat Tabak Kanilan akan selalu mendukung Kegiatan Polri kedepannya,” pungkasnya.(Sebastian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: