Curah Hujan Masih Tinggi, Dewan Gumas Ini Minta Masyarakat Tetap Waspada

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Gumas Pebrianto bersama koleganya sedang menuju ruang rapat paripurna di kantor dewan setempat, pekan lalu.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN- Di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk curah hujan cukup tinggi. Dengan begitu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas meminta dengan masyarakat supaya tetap waspada di musim seperti ini. Yang mana, untuk menghindari penyakit yang sering melanda.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gumas Pebrianto meminta dan mengimbau masyarakat agar selalu waspada ketika keluar rumah, terutama pada saat angin kencang karena rawan adanya pohon tumbang dan lainnya.

“Perlu kita ingatkan kepada warga kita sebab, akhir-akhir ini banyak pohon tumbang di akibat angin kencang dan hujan deras. Maka kita berharap supaya perlu kewaspadaan apalagi musim yang tidak menentu seperti sekarang ini,” ucap Pebrianto, Selasa (20/12/2022).

Selain itu, lanjut politikus dari partai berlambang moncong putuh ini menilai, bahwa cuaca di Kabupaten Gumas sangat ekstrem. Dengan begitu ia mengimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada, sebab tidak menutup kemungkinn nasib naas bisa menimpa kapan saja.

“Juga dinas atau badan harus melakukan penebangan pohon yang berpotensi akan tumbang atau patah khususnya di pinggir jalan. Karena ketika anggin kencang bisa tumbang dan menimpa pengguna jalan. Jangan sampai ada korban dulu baru ditebang,” pinta dia.

Tak hanya itu legislator dari daerah pemilihan dua ini mengharapkan, BPBD dan dinas terkait lainnya agar, secepatnya memotong sejumlah pohon yang dapat memicu kecelakaan bagi para pengguna jalan. sebab itu adalah tanggung jawab semua pihaknya.

“Dengan tidak adanya pemicu kecelakaan walaupun dicuaca hujan deras, warga bisa aman di saat berkendaraa, itu semua demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tukas Pebrianto.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: