Musim Pancaroba, Dewan Gumas Ini Imbau Warga untuk Tetap Waspada

Foto : Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Saat ini cuaca di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah memasuki musim pancaroba sehingga tak jarang kondisi cuaca berubah hingga tidak menentu. Menyingkapi itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengimbau warga yang ada di wi;layah setempat untuk selalu mewaspadai iklim yang buruk misalnya banjir dan lainnya.

“Kita mengimbau serta mengingatkan masyarakat khususnya di Gumas untuk selalu waspadai apalagi pada saat ini cuaca di daerah kita berubah-ubah sehingga, kemungkinan akan terjadi banjir terlebih musibah lainnya,” kata Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Jumat (16/12/2022).

Sedangkan, lanjut legislator dari dapil II ini mengutarakan, bahwa untuk wilayahnya hampir mencakup di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Gumas. maka dari itu, yang perlu dihindari adanya kerawanan tanah longsor dan pohon tumbang. Pasalnya apabila curah hujan terjadi peningkatan. Maka imbasnya, bermacam seperti angging puting beliung dan sebagainya.

“Yang perlu juga kita waspada selain tanah longsor juga yakni pohon tumbang karena pemicunya tadi oleh hujan deras sehingga kerawanannya itu ada maka harus berhati-hati bagi warga apabila melakukan aktifitas,” ujarnya.

Namun, tambah politisi dari PDIP ini menyebut, hujan yang terjadi akhir-akhir ini sering berada di wilayah hulu, akan tetapi banjir tidak begitu seperti pada tahun lalu. Walapun hujan saat ini belum seperti yang terjadi waktu sebelumnya. Sehingga alangkah baiknya masyarakat ada kewaspadaan.

“Lebih baik ada kewaspadaan, karena hujan dan angin tanah longsor dan pohon tumbang itu tidak bisa kita prediksi dan tidak bisa kita duga,” tandasnya.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: