Pemberian Beasiswa Kepada Mahasiswa Mendapat Apresiasi Dewan Gumas

FOTO : Kabag SDM Polres Gumas AKP Made Suta didampingi wakil Bupati Efrensia saat penyerahan beasiswa di kantor bupati setempat, Selasa (23/11/2022).

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Sebanyak puluhan lebih Mahasiswa yang berasal Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa asal Gumas tersebut mendapat apresiasi dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas.

“Kami bangga dan mengapresiasi sekali terhadap beasiswa yang telah diberikan oleh Pemda Gumas kepada puluhan lebih mahasiswa kita dari Gumas dan bisa melanjutkan studi mereka kejenjang yang lebih tinggi,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Rabu (23/11/2022).

Dirinya berpesan kepada para mahasiswa dari perguruan tinggi yang saat ini tengah menutut ilmu agar lebih giat serta bisa menjadi panutan untuk orang tua, keluarga dan daerah.

“Mudahan bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini, bisa lebih giat lagi dalam menutut ilmu, dan bisa menjadi panutan untuk keluarga mereka,” terang dia.

Sementara itu, Asisten I Setda Gumas Lurand menjelaskan, terkait Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gumas kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah.

Diharapkan kedepannya para mahasiswa tersebut bisa menjadi aset daerah di masa depan yang memiliki daya pikir yang baik yang bisa membawa daerah bisa menjadi lebih baik.

“Mereka mahasiswa berprestasi ada berjumlah 87 orang, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4 juta rupiah. Selain itu, ada 42 mahasiswa asal Gumas dari keluarga kurang mampu juga mendapatkan beasiswa tersebut, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar 3,5 juta rupiah,” tandas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: