Foto : Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Desa, DSMPDes Barsel, Juharnita bersama sejumlah aparat pengamanan saat memeriksa logistik Pilkades serentak yang akan didistribusikan pada tanggal 16 November 2022.

Persiapan Pilkades Capai 80 Persen, DSPMDes Segera Distribusikan Logistik

Foto : Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Desa, DSMPDes Barsel, Juharnita bersama sejumlah aparat pengamanan saat memeriksa logistik Pilkades serentak yang akan didistribusikan pada tanggal 16 November 2022.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Selatan yang akan dilaksanakan pada 17 November mendatang, saat ini sudah mencapai 80 persen, semua logistik segera didistribusikan ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Disampaikan oleh kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) Barsel, Selviriyatmi melalui Kabid Adminitrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan, Juharnita, semua logistik pemilihan seperti surat suara, kotak suara dan lainnya akan dikirimkan ke desa-desa yang mengikuti Pilkades pada tanggal 16 November 2022.

“Jadi pada 16 November nanti, pendistribusian Logistik Pilkades akan serentak didistribusikan ke 17 desa yang akan melaksanakan Pilkades dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian,” terangnya, Senin (14/11/2022).

Diungkapkan Juharnita, sedikitnya ada 17 desa di lima kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada tahun 2022, yaitu Kecamatan Dusun Hilir terdapat satu desa yakni Mangkatir, kemudian Kecamatan Karau Kuala ada dua desa  Muara arai dan Bintang Kurung, Kecamatan Dusun Selatan terdapat tiga desa yang melaksanakan pilkades yaitu desa Danau Sadar, Murung Paken dan Muara Ripung.

Selanjutnya adalah di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) ada dua desa yaitu desa Bintang Ara dan Ugang Sayu, dan terakhir adalah di Kecamatan Dusun Utara terdapat sembilan desa yakni Desa Tarusan, Reong, Sungai Telang, Tamparak, Danau Bambure, Majundre, Hingan, Panarukan dan Marawan Baru.

“Kita berharap, semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini nantinya bisa terlaksana dengan baik dan lancar, serta aman,” harapnya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: