Bupati Kotim Hadiri Grand Opening Kopi Along di Sampit

BERITAKALTENG.COM, SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor, membuka resmi Kopi Along. Usaha tersebut membuka cabang di Jalan S Parman Sampit, Sabtu (24/09/2022).

Pembukaan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati dan dihadiri Ketua DPRD serta sejumlah pejabat dan pengusaha setempat.

Dalam sambutannya, Halikinnor menyampaikan, selama hampir dua tahun Kabupaten Kotawaringin Timur terdampak pandemi Covid-19 yang betul-betul dirasakan pada semua sektor, salah satunya ekonomi.

“Hal ini dapat dilihat dari penurunan aktivitas masyarakat yang ekonominya dihantam pandemi”, ucap Halikin.

“Namun saat ini kita patut bersyukur, karena pandemi Covid-19 terus menunjukkan trend melandai. Kondisi tersebut juga diikuti dengan geliat perekonomian masyarakat yang bergerak makin aktif serta tumbuh positif,” ungkapnya.

Menurut Halikin, ada banyak lini bisnis yang bisa dijadikan sebagai pilihan saat ini, hal ini tentu menjadi nilai lebih yang akan menguntungkan calon pebisnis, serta lebih berpeluang dalam mengenalkan dan memulai sebuah bisnis.

Ia menjelaskan, bisnis kuliner memiliki prospek yang menjanjikan, peluang bisnis cafe yang mulai menjamur saat ini terbilang cukup cerah.

“Bahkan seorang pemula sekalipun bisa mencetak untung dari bisnis ini dengan memperhatikan beberapa hal, yakni perencanaan matang, membidik target pasar, menyiapkan modal dan konsep yang menarik, serta produksi dan inovasi yang cerdas dalam promosi,” tuturnya.

“Saya merasa ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi pengusaha muda untuk bisa merintis usahanya,” tambahnya.

“Kedepannya saya juga berharap brand Kopi Along ini akan menjadi brand lokal Kotim, sehingga setiap orang yang datang berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Timur belum lengkap apabila belum mengunjungi dan merasakan Kopi Along,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Owner Kopi Along Gahara mengatakan bahwa brand Kopi Along ini adalah brand lokal.

“Bisnis cafe ini saya jalankan bersama rekan saya Ansari dan Rizky, kami bertiga berencana akan membuka outlet Kopi Along di seluruh Indonesia”, ungkap Gahara.

“Sambutan masyarakat Kotim dengan kehadiran Kopi Along sangat baik, setiap hari pengunjung yang datang memenuhi cafe kami, apalagi di saat weekend, bisa full bahkan sampai antri,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain menyajikan kopi lokal sebagai andalannya, Kopi Along juga menyediakan berbagai macam minuman serta makanan yang tentunya dengan harga yang hemat dan bersahabat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotim Rinie mengatakan dunia usaha di Kotim saat ini mulai menunjukkan perkembangan yang meningkat.

“Ini ditandai dengan mulai penuhnya tingkat hunian hotel dan penginapan yang ada di Kotim, dengan banyaknya orang yang melakukan kunjungan tentunya berimbas pula pada usaha yang lain seperti kuliner khas daerah setempat”, ucapnya.
(Tommy Barito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: