Bazar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Diserbu Warga

Foto : Warga Kota Palangka Raya, saat berbelanja di stand Pangan Murah DKP Kalteng, Selasa 20/09/2022.

 

Beritakalteng.com – Palangka Raya, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng menggelar Bazar Pangan Murah di Halaman Kantor diserbu masyarakat.

Bazar pangan murah yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng itu sudah berlangsung sejak tanggal 19 September 2022.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Riza Rahmadi mengatakan, bazar yang digelar pihaknya tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk menekan inflasi di Provinsi Kalteng.

“Bazar pangan penyeimbang ini akan terus kita lakukan untuk mendukung pasar murah yang digelar serentak di 14 Kabupaten/Kota dalam menurunkan inflasi daerah,” ucap Riza, Selasa (20/9/22) pagi.

Seperti yang diketahui, pada hari Minggu (18/9/22), pemerintah provinsi menggelar kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang yang dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota se-Kalteng, terutama di Palangka Raya dan Sampit, yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Insya Allah kami yakin bazar pangan murah ini akan memberikan hasil yang nyata dan apa yang menjadi upaya bersama ini dapat menekan harga di pasaran menjadi lebih stabil, yang pada akhirnya inflasi kita menjadi terkendali,” imbuh Riza.

Sambung Riza, untuk komoditas yang tersedia dalam bazar pangan murah itu seperti, telur Rp 50.000/tabak, minyak goreng Rp. 15.000/liter, gula pasir Rp12.000/kg, bawang merah Rp30.000/kg, bawang putih Rp25.000/kg.

“Kami bersyukur antusias masyarakat begitu tinggi untuk datang ke lokasi bazar, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menghabiskan stok komoditas yang tersedia,” pungkasnya. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: