Foto : Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana, S.Sos, meminta kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk terus membangun sinergitas dengan semua pihak, guna pembangunan desa yang lebih baik.

BPD Diminta Untuk Terus Membangun Sinergitas Dengan Semua Elemen

Foto : Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana, S.Sos, meminta kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk terus membangun sinergitas dengan semua pihak, guna pembangunan desa yang lebih baik.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana mengharapkan kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah dilantik dan diambil sumpah janji, agar terus membangun sinergitas dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk pembangunan desa yang lebih baik.

Pesan itu, dia sampaikan saat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji serentak seluruh anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Dusun Selatan, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa (31/5/2022).

Ucapan selamat disampaikan oleh Lisda kepada seluruh anggota BPD dari 22 desa se-Kecamatan Dusel
yang telah dilantik dan sudah di ambil sumpah janjinya. Dia berharap setelah dilantik, semua anggota BPD tersebut dapat turut serta mengabdikan diri kepada masyarakat di desanya masing-masing.

“Kita ucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD wilayah Kecamatan Dusel, dan kiranya bisa segera mungkin untuk mengabdikan diri di desanya masing-masing,” ucapnya usai pelantikan.

Wanita berhijab yang pernah menjabat sebagai Camat Dusun Selatan dan Kepala Bagian Pemerintahan di Setda Barsel itu, juga berharap untuk seluruh anggota BPD ini kiranya nanti bisa menjadi perwakilan dari setiap elemen masyarakat desa.

“Oleh itu, besar harapan kita agar dapat terjalinnya kerjasama dan sinergi yang baik dalam menjalankan program desa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ucap dia lagi, terkait dalam pengawalan penggunaan dana desa, kiranya BPD juga bisa ikut turut serta dalam berperan memberikan masukan dan ide dalam hal pembangunan desa itu sendiri.

“Dengan ikut serta dan berperan yang baik dalam melaksanakan tugas, kiranya penggunaan dana desa tersebut tentu akan sangat berguna untuk segala pihak, terutama untuk kepentingan desa itu sendiri,” tegas Lisda.

Diterangkan oleh Pj Bupati yang sebelumnya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah ini lagi, pelantikan BPD hari ini hanya dari 22 desa se-Dusel yang mengikuti pemilihan serentak pada April – Maret 2022.

Sedangkan satu desa lainnya, yakni Desa Masura tidak termasuk dikarenakan anggota BPD-nya masih aktif dan belum melaksanakan pemilihan.

“Jadi pelantikan dilaksanakan serentak oleh seluruh desa, kecuali desa Masura karena, kepengurusan BPD nya masih aktif,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: