Melalui Penanaman 10 Juta Pohon, UPR Lakukan Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi ketika melakukan kegiatan penanaman pohon

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Dalam rangka aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Penanaman 10 Juta Pohon serentak di 34 Provinsi.

Universitas Palangka Raya (UPR) bersama dengan sejumlah organisasi melakukan aksi penanaman pohon di kawasan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan pada lahan gambut Universitas Palangka Raya

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi bahwa aksi tersebut merupakan wujud kepedulia terhadap kelestarian lingkungan dengan turut serta dalam kegiatan penanaman 10 Juta Pohon yang dilaksanakan Kemenko PMK.

“UPR turut serta melaksanakan kegiatan ini dimana Peat Techno Park (PTP) juga sebagai tempat kawasan kegiatan penanaman pohon,” Tulis Rektor UPR Dr Andrie Elia, Selasa (24/5/2022)

Lanjutnya, selain unsur pimpinan, pelaksanan tersebut juga mengikut sertakan perwakilan dari mahasiswa Fakultas Pertanian UPR.

“mewakili seluruh keluarga besar civitas UPR, kami berharap agar penanaman pohon ini bisa menjadi langkah awal aksi nyata komitmen generasi saat ini mendukung generasi yang akan datang, dengan ikut membantu mengurangi dampak dari perubahan iklim dan bencana yang ditimbulkan akibat perubahan iklim,” bebernya menambahkan.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka dengan sambutan Menko PMK sekaligus peluncuran Aksi Nyata Revolusi Mental, diikuti dengan penyerahan bibit secara virtual kepada peserta yang hadir melalui meeting conference diikuti secara hybrid oleh 34 Provinsi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: