Kembangkan SDA di 10 Kecamatan di Seruyan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebutkan jika kabupaten yang memiliki 10 kecamatan ini sangat kayak akan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai produk lokal.

Jelasnya, berkaitan dengan produk lokal yang ada di daerah masing-masing kecamatan diharapkan agar bisa terus dikembangkan. “Maka dari itu kami meminta agar produk lokal di masing-masing kecamatan bisa memanfaatkan kekayaan SDA dan potensi di masing-masing wilayahnya,” katanya.

Menurut dia, hal ini juga bisa dimulai dari tingkat kecamatan dulu yang memunculkan produk tersebut, dengan memanfaatkan kekayaan SDA yang ada di wilayahnya masing-masing.

Politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan, kekayaan alam atau SDA yang ada di daerahnya masing-masing itu seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Kerena kan setelah nanti produk-produk lokal tersebut muncul ke permukaan, sehingga nantinya tinggal bagaimana dinas terkait bisa memfasilitasi dari segi pemasaran produk tersebut nantinya,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: