Tiga Kali Raih WTP, Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Seruyan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), terhadap pengelolaan keuangan tahun anggaran 2021 mendapat apresiasi dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo salah satunya. Dirinya yang turut hadir pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Seruyan tahun anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir di Palangka Raya.

Menurut dia, dengan prestasi ini, Seruyan dapat mempertahankan predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut yakni mulai dari tahun anggaran 2019, 2020 hingga 2021.

“Prestasi WTP ini tentunya merupakan hasil kerja dari semua pihak, baik itu legislatif maupun eksekutif dan bisa menjadi bukti sinergitas antar keduanya yang terjalin dengan baik,” katanya.

Kendati demikian, dirinya juga mengingatkan bahwa, pencapaian ini hendaknya menjadi penyemangat khususnya bagi penyelenggaraan pemerintah daerah untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik dari waktu kewaktu dan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dan juga merupakan hasil kerja kita bersama yang patut untuk kita pertahankan dan tingkatkan. Harus tetap bekerja keras dan efektif, meskipun kita masih dalam situasi pandemi,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: