Berharap Nakes dan Guru Profesional Melayani

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, keberadaan tenaga kesehatan (Nakes) dan guru di kabupaten setempat tentunya sangat penting, termasuk mereka ada bertugas di pedesaan.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh nakes serta tenaga pendidik atau guru yang ada di Kabupaten Seruyan tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan amanah yang dibebankan kepada mereka.

“Untuk nakes dan guru-guru kita harapkan mereka tetap disiplin bekerja, apalagi mereka yang bertugas di wilayah pedesaan. Itu harus betul-betul bekerja, karena wilayah pedesaan ini sangat memerlukan kehadiran mereka,” katanya.

Menurutnya, nakes yang bertugas di pedesaan merupakan salah satu garda terdepan untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Seruyan. Begitupun dengan guru, yang juga merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada Kabupaten Seruyan.

“Peran mereka sama-sama krusial. Karena yang namanya kesehatan dan pendidikan inikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” sambungnya.

Kendati demikian, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada nakes maupun guru-guru kita yang sudah mendedikasikan serta melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, terutama mereka yang bertugas di desa-desa. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: