Antusias Pemudik Tinggi, PT Jasa Raharja Kalteng Kembali Gelar PAM Lebaran 2022

FOTO : Kepala  Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah, Iman Raharja YM.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Antusias masyarakat untuk melakukan mudik pada hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 sangat tinggi. Hal ini mengingat adanya kebijakan pemerintah tentang cuti bersama dan diperbolehkannya mudik lebaran.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah, Iman Ra]harja YM, berdasarkan hasil pantauan, antusias masyarakat untuk melakukan mudik terlihat dengan adanya peningkatan arus mudik yang hampir terjadi di sejumlah titik transportasi.

“Seperti di Bandar Udara Tjilik Riwut, Pelabuhan Sampit, Bandar Udara Iskandar di Pangkalan Bun, dan Terminal Pasar Panas Tamiang Layang,” kata Iman, Selasa (26/4/2022).

Wujud peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelang mudik lebaran yang rutin setiap tahunya. Begitu pula di tahun 2022, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Ujar Iman menambahkan kembali melaksanakan kegiatan PAM Lebaran Tahun 2022.

Yang mana kegiatan PAM Lebaran Tahun 2022 ini berlangsung sejak H-7 sampai H+7 atau tanggal 25 April sampai dengan tanggal 10 Mei 2022 nanti.

Dalam kegiatan PAM Lebaran Idul Fitri Tahun ini, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah juga membuka sejumlah titik posko pelayanan Kesehatan dan pengoperasian Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas.

Yakni di Bandar Udara Tjilik Riwut, Terminal AKAP WA Gara, Pelabuhan Sampit, Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, PO Yessoe, Travel Sumertha Sari, PO. Logos dan Terminal Pasar Panas Tamiang Layang.

Kemudian, Pos Pemantau Kecelakaan Lebaran 2022 periode H-7 dan H+7 dengan tugas pokok melakukan monitoring terjadinya kecelakaan.

“termasuk, memantau korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit atau Puskesmas, melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk kelengkapan dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran santunan,” bebernya menambahkan.

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah juga melakukan aksi simpatik dengan membagikan 60 bingkisan kepada sejumlah pos terpadu yang didirikan oleh mitra kerja PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah.

Memberikan 40 paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan Covid-19, masker, hand sanitizer, vitamin dan lain sebagainya kepada petugas Pos Terpadu.

“Kami juga melakukan pemasangan spanduk himbauan untuk keselamatan berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 sebanyak 140 titik yang ditempatkan di posisi paling strategis di seluruh Kabupaten/Kota Kalimantan Tengah, sehingga memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan.” ujarnya.

Dalam keberlangsungan kegiatan ini Jasa Raharja Kalimantan Tengah bekerja sama dengan sejumlah mitra yaitu Dirlantas Polda Kalteng, Biddokes Polda Kalteng, Bandara Tjilik Riwut, Kantor Pelayanan Pelabuhan Sampit, Kantor Pelayanan Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Terminal AKAP WA Gara, Terminal Panas Tamiang Layang, dan Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah.

“Pesan dari kami hati-hatilah dijalan. Rayakan Idul Fitri di Rumah dengan Keluarga bukan di Rumah Sakit dan juga Keselamatan Lebih Utama daripada Kecepatan, Kami dari keluarga besar PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1443 H Mohon Maaf Lahir Batin.” tutupnya.(a2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: