Tambah Saluran Irigasi di Desa Cempaka Baru

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arahman.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyarankan sekaligus meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait agar bisa menambah saluran irigasi persawahan, salahnya satunya yang ada di Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh.

Anggota DPRD Seruyan, Arahman mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat desa setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

“Jadi pada reses yang diusulkan oleh masyarakat Desa Cempaka Baru adalah meminta penambahan terhadap saluran irigasi pertanian yang ada di desa tersebut,” katanya.

Tambahnya, usulan tersebut bukan tanpa dasar karena saluran irigasi berguna untuk menunjang ketersediaan air ke lahan-lahan persawahan masyarakat pada musim kemarau.

Sebaliknya, jika memasuki musim hujan, maka saluran irigasi pertanian dapat berfungsi sebagai penampung air untuk mencegah lahan-lahan sawah tergenang banjir.

“Tentunya hal ini sangat penting untuk mengurangi resiko gagal panen baik itu akibat kekeringan maupun kebanjiran. Kita berharap pemerintah daerah bisa maksimal dalam memberikan perhatian terkait sektor pertanian di dapil II ini,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: